January 23, 2012

Peraturan Pemerintah Tentang Pendidikan Kesetaraan

Peraturan Pemerintah Tentang Pendidikan Kesetaraan  Dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 mengamanatkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dilaksanakan oleh pemerintah, golongan/kelompok, dan masyarakat melalui berbagai bentuk pendidikan baik formal, nonformal, maupun informal.

Pendidikan formal adalah jalur pendidikan yang terstruktur dan berjenjang yang terdiri atas pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Pendidikan nonformal adalah jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang. Pendidikan informal adalah jalur pendidikan keluarga dan lingkungan.




Pendidikan nonformal sebagai suatu bentuk upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa memiliki peran yang penting karena memiliki karakteristik yang berbeda dengan pendidikan formal. Pendidikan nonformal diperuntukkan bagi warga masyarakat yang karena sesuatu hal tidak dapat mengikuti pendidikan formal. Di samping itu, pendidikan nonformal juga diperuntukkan bagi warga masyarakat untuk melengkapi pendidikan formal baik berbentuk keterampilan, sikap, maupun pengetahuan.

Untuk itu Bagi setiap Penyelenggara/Pengelola harus mengerti dengan aturan mainya agar pengelolaan tersebut sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.Bagi teman-teman yang butuh peraturan tersebut silakan download di bawah ini 
Peraturan pemerintah Tentang Kesetaraan 
Atau Butuh Juknis untuk pendidikan kesetaraan bisa juga di download di sini


Artikel Terkait:

1 comment:

  1. Mampir Sejenak Mas, Sambil Lihat'' Info'' Yang Ada. Thanks Mas, Semua Info''nya Menarik

    Sofrware Akutansi Laporan Keuangan Terbaik

    ReplyDelete

Silahkan Anda Tinggal Komentar Di Sini