December 5, 2012


Pengertian  Afiliate
Sahabat Blogger, Sebelum kita mmbahas tentang 6 Macam Bisnis Affiliate, Mohon diluangkan waktu sejenak mengenal Apa itu Afiliate ? Kata Affiliate berasal dari bahasa Inggris, affiliate atau affiliation, yang berarti bentuk kerjasama antara dua pihak yang masing- masing berdiri sendiri. Dalam dunia bisnis online, kita mengenal afiliasi sebagai kerja sama yang kita jalin dengan sebuah perusahaan atau lembaga pemilik produk ( affiliate merchant ) untuk memasarkan atau menjual produk mereka terjual.

Cara Kerja Bisnis Afiliate
Cara kerja bisnis afiliasi sangat mudah dipelajari, oleh siapa pun dan dimana pun. Cukup mendaftar menjadi afiliasi sebuah perusahaan dan disetujuinya kita menjadi salah satunya bias anda lihat disini Setelah anda terdaftar ada tawaran untuk memasang banner atau yang lainnya di blog kita, dengan terpasangnya banner atau yang lainnya orang yang berkunjung ke blog tersebut kalau merasa tertarik dengan banner atau iklan ia akan klik yang akan mengarahkan kepada pemikik produk. Yang jelas jika keuntungan akan kita peroleh dan traffic pengunjung kita perlu kita tingkatkan, untuk meningkatkan traffic kunjungan ke blog kita telah bahas sebelumnya. Oke silakan anda lihat di bawah ini macam-macam Bisnis Affilate yang anda sukai.

1.     Pay per Sale/ Pay per Action
Dalam Pay per Sale atau Pay per Action, pelaku bisnis online baru akan memperoleh komisi penjualan dari affiliate merchant, setelah pembelian produk atau transaksi benar- benar terjadi.

2.     Pay per Lead
Pay per Lead dilakukan dengan cara membawa calon pembeli dengan criteria tertentu ke website affiliate merchant. Pembayaran untuk affiliate marketers ini dilakukan secara flat.

3.     Pay per Click
Nah… kalau yang ini pasti sudah tidak asing lagi ya?? Pay per Click biasanya banyak digunakan oleh para blogger dimana blogger akan dibayar untuk setiap pengunjung yang memberikan klik terhadap iklan affiliate merchant.

4.     Pay per Search
Pay per Search ini sedikit unik dibandingkan dengan bisnis afiliasi lainnya. Affiliate Merchant hanya membayar usernya ketika menggunakan fitur pencarian atau search engine yang secara khusus telah disisipi link dari merchant. Jadi hanya dengan memasang kotak pencarian dari merchant, maka Anda pun tinggal menunggu hasil saja.

5.     Hybrid Programs
Dalam Hybrid Programs, Affiliate Merchant akan membayarkan komisi kepada usernya berdasarkan jumlah pengunjung yang memberikan klik pada bannernya. Semakin sering pengunjung meng- klik banner, semakin besar komisi yang bisa Anda terima.

6.     Recurring
Recurring ini sedikit lebih rumit tapi menguntungkan dibandingkan bisnis afiliasi lainnya. User akan mendapatkan komisi dari affiliate merchant secara berkala karena menjadi anggota dan berhasil menemukan pembeli untuk produk layanan berlangganan. Selama pembeli tersebut masih berlangganan produk Affiliate Merchant, maka user akan terus menerima komisi. Wah… lumayan juga ya
Kalau mau ingin lebih jelas silakan anda berkunjung ke blog ini : http://blogpemula-tutorial.blogspot.com


Artikel Terkait:

1 comment:

Silahkan Anda Tinggal Komentar Di Sini